Kunjungan Ugreen ITB

Sabtu, 28 Februari 2015 Unit Kegiatan Mahasiswa Agreemove IPB memperoleh kehormatan untuk menyambut kunjungan Unit Rumpun Pendidikan Ugreen ITB. Pukul 10.30 rekan-rekan Ugreen tiba, setengah jam beramah tamah di Ruang Kuliah yang telah dipersiapkan untuk agenda ini. Kunjungan ini juga dihadiri oleh Kementrian Lingkungan Hidup BEM KM IPB, Departemen Lingkungan Hidup-Masyarakat BEM G dan Asisten Dekan Fakultas Pertanian.

Setelah agenda ramah tamah, dipandu oleh Asisten Dekan, Kak Lutfia Nurstya Fuadina, kami berkeliling mengunjungi lokasi Bank Sampah dan Biopori di Fakultas Pertanian.

 Tempat sampah terpilah dan Lubang Biopori

Bank Sampah Faperta Hijau

“untuk menyelamatkan bumi, khususnya terkait sampah, fasilitas itu nomor 2, perilaku yang menjadi kebiasaanlah yang utama” pesan Ka Fia diakhir panduannya. 

Setelah itu kami berkunjung ke wilayah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang juga telah merintis program pembiasaan perilaku memilah sampah. Selanjutnya menuju Student Center Keluarga Mahasiswa. Disana terdapat model tempat sampah terpilah yang menyandang juara pada event Green Festival, model ini begitu menarik perhatian pengunjung. Beberapa rekan Ugreen juga mengisi kesan pesan dan harapan di pohon harapan di depan sekretariat Agreemove. 

Setelah istirahat, sholat dan makan, kami melanjutkan agenda sharing. Saling bertukar cerita tentang program-program besar yang akan dan telah dilaksanakan, minat dan pemberdayaan relawan, birokrasi dan dukungan dari institusi maupun dari luar yang peduli terhadap lingkungan. Kegiatan berakhir sekitar pukul dua siang hari dengan agenda berfoto.Plakat untuk Ugreen

Tentu banyak manfaat yang diperoleh dari silaturahim ini. Selain pengetahuan, rasa kebersamaan dan seperjuangan juga mempererat keakraban antar pengurus Agreemove dan Ugreen, meski ini adalah pertemuan pertama bagi mayoritas diantara kami.

Agreemove dan Ugreen

Sampai jumpa Ugreen.

Salam sukses dari Agreemove.

Agree to move, move with love, save the earth!

 kunjungan ugreen

 

Leave a Reply