Agreemove merupakan singkatan dari Agricultural Student Green Movement. Agreemove merupakan Unit Kegiatan Mahasiwa yang bergerak di bidang Lingkungan Hidup. Agreemove berfokus pada spesifikasi kegiatan: Pengelolaan dan pemanfaatan sampah, limbah, serta hal hasil buangan lain yang tidak termanfaatkan. Lalu pengkajian dan pemanfaatan hasil kajian terhadap isu efisiensi sumberdaya terbarukan seperti air, udara, dan energi yang memperhatikan aspek sosial, ekonomi, dan keberlanjutan lingkungan. Serta pengkajian, pendidikan, dan pemanfaatan teknologi ramah lingkungan.
            Agreemove didirikan pada tanggal 21 Oktober 2009 dan baru bisa dimulai pada tanggal 14 Februari 2010. Berawal dari keprihatinan mahasiswa IPB akan kondisi Indonesia khususnya daerah lingkar kampus IPB yang mengalami penurunan kualitas lingkungan dibentuklah satu tim lingkungan yang berinisiatif dan mulai menjalankan program bank sampah di Kampung Sengked, Desa Babakan, Kecamatan Darmaga, Kabupaten Bogor. Tim Bank Sampah ini melebarkan sayap dengan membentuk organisasi Rumah Kembara yang kemudian memperluas jaringan dengan menginisiasi terbentuknya organisasi mahasiswa otonom berupa Unit Kegiatan Mahasiswa Lingkungan Hidup yang bernama Agreemove.
Selalu berpegang pada  tiga pilar keberlanjutan (sosial, lingkungan, ekonomi) dalam menjalankan seluruh programnya, kami percaya keseimbangan diantara ketiga pilar tersebut sangat mendasar terhadap tercapainya masyarakat yang berkelanjutan. Kami fokus terhadap isu-isu Waste, Air, Water, Energy, and Techonogy  yang merupakan sumber utama permasalahan dunia saat ini.
            UKM Agreemove IPB dibina oleh Prof. Dr. Clara M. Kusharto, M.Sc., beliau merupakan Guru Besar departemen Gizi Masyarakat. Beliau juga merupakan koordinator program Kampus Sehat, Bersih, Indah, dan Nyaman (KS-Beriman) IPB. Agreemove kini mempunyai sekitar 30 anggota aktif. Agreemove mempunyai struktur kepengurusan yaitu:

 

 

            UKM Agreemove memiliki lima program kerja utama, yaitu Green Act, Green Stuff Training, Basa Kuat, Green Move on Fun, dan Greenprovement. Green Act adalah kegiatan yang mendukung program pejuang lingkungan dalam menjaga kehijauan kampus. Green Act terdiri dari riset, diskusi, dan aksi kreatif lingkungan. Green Stuff Training adalah kegiatan pelatihan pembuatan barang-barang ramah lingkungan dari sisa-sisa bahan-bahan yang terbuang atau tidak termanfaatkan. Basa Kuat adalah program Bank Sampah yang Kreatif, Unik, Alami, dan Terpadu.
Kepengurusan Agreemove saat ini mempunyai visi: Menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa penggerak dan penggiat lingkungan hidup baik di dalam atau di luar Kampus IPB, yang dengan semangat berkarya, bersama, dan selalu berkembang. Serta mempunyai misi: 1) Menanamkan prinsip cinta lingkungan, kepekaan sosial, dan rasa memiliki kepada setiap anggota Agreemove. 2) Melakukan upaya-upaya pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup baik di dalam atau luar kampus IPB secara bijak yang berkelanjutan dengan cara menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan informasi riset serta ilmu pengetahuan teknologi yang bersahabat dengan alam. 3) Memberikan informasi dan membangun kerjasama yang saling menguntungkan dengan stakeholder di dalam kampus IPB maupun kemasyarakatan, dalam upaya-upaya pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup secara bijak, tepat, dan berkelanjutan.
            UKM Agreemove IPB mempunyai tiga bidang peminatan bagi anggotanya, yaitu: Pengolahan Sampah Terpadu, Ilmiah Lingkungan, dan Kreasi Lingkungan. 
Peminatan PST dibimbing oleh Wihda
Peminatan Ilmiah Lingkungan dibimbing oleh Pradit
Peminatan Krealing dibimbing oleh Vivi
Deskripsi bidang peminatan tersebut yaitu:
A.    Pengolahan Sampah Terpadu (PST)
            Pengolahan Sampah Terpadu merupakan salah satu bidang peminatan dimana anggotanya diarahkan pada pembelajaran dan operasional bidang Greenpreneurship. Anggota akan dilatih menjadi Agen Hijau. Agen Hijau merupakan koordinator pengumpul sampah terpilah di asrama. Agen Hijau akan diajarkan bagaimana seluk beluk manajemen operasi bisnis sampah. Keuntungan lainnya adalah agen hijau akan mendapatkan penghasilan dari margin penjualan sampah asrama yang sudah terpilah.
B.     Ilmiah Lingkungan
            Ilmiah Lingkungan merupakan salah satu bidang peminatan dimana anggotanya diarahkan menjadi Pejuang Lingkungan. Anggota akan difokuskan menjadi terampil dalam bidang keilmiahan lingkungan. Kegiatannya diantaranya pelatihan karya tulis ilmiah lingkungan, media propaganda lingkungan, aksi kreatif lingkungan, dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menghadapi lomba-lomba atau event dalam bidang lingkungan, seperti contohnya Green Living n Youth Creativity.

 

 

 

C.     Kreasi Lingkungan (Krealing)
            Kreasi Lingkungan merupakan salah satu bidang peminatan dimana anggotanya diarahkan untuk menyalurkan jiwa seni dan kreativitasnya. Anggota akan diajarkan membuat barang-barang kreasi dari barang bekas dan tidak terpakai yang ramah lingkungan. Barang-barang tersebut diantaranya adalah bros, tas, payung, kompos dan lain sebagainya hasil dari mendaur ulang barang-barang bekas. Keuntungan dari bidang peminatan ini adalah mendapatkan penghasilan dari penjualan barang-barang kreasi tersebut.
Kampus Hijau IPB pun kini tersenyum merekah dengan adanya UKM Agreemove. UKM Agreemove pun akan terus bergerak melakukan aksi sampai melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menyelamatkan bumi. Sebuah gerakan kecil yang akan berdampak besar. Sebuah gerakan lingkungan hidup berbasiskan intelektualitas para pewaris negeri. Sebuah gerakan pengabdian masyarakat yang menjunjung Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Demi bumi pertiwiku nan lestari..
Demi kampusku nan hijau berseri..

Salam Hijau!